Kamis, 26 April 2012

apakah selesai UN semua menjadi tenang dan tak ada tekanan?

apakah habis un itu kita menjadi lebih tenang?
ya sebenarnya memang sedikit lebih tenang
tapi ada satu hal baru yang muncul 'kegelisahan'


akhir-akhir ini saya sangat terbebani dengan sebuah pertanyaan yang keluar dari benak saya sendiri
"apakah aku pernah membahagiakan kedua orangtuaku"
dan saya bingung sekali dengan hal itu
sepertinya saya hanya bisa membuat mereka marah dan pusing
dan sebuah pernyataan langsung keluar dari otak saya
"saat ini adalah waktu yang tepat utuk membuat mereka bahagia dengan melihat saya mendapat sekolah favorit dan mendapatkan hasil UN yang terbaik"


dan saya seperti merasa ini bahwa saya akan mati ketika saya tak bisa mewujudkan hal itu
saya akan mati ketika perjuangan saya ini sia-sia
saya tidak berguna ketika saya tak dapat membahagiakan kedua orangtua saya
seakan-akan saya menjadi pesimis dan sepertinya otak saya sudah penuh dengan kata "kamu gak bisa dapatkan itu"

kegelisahan yang di rasakan ketika sudah selesai UN
kegelisahan yang menghasilkan banyak pertanyaan
apakah aku akan lulus?
apakah keinginkanku yang ingin diterima SMA favorit akan terwujud?
apakah hasil UNku akan membuatku bahagia atau menyesal?

ketika UN telah selesai hanya satu yang dapat kulakukan untuk membuat semua terjadi
"berdoa kepada Tuhan"
dan semoga apa yang sangat aku inginkan di kabulkan



                                                                            have a wonderful day guys (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar