Sabtu, 24 Maret 2012

Apakah mengejek teman itu BAIK?!

Sering saya melihat teman-teman saya mengejek teman saya yang lain
Dan mereka sepertinya senang sekali
Seperti sedang melakukan hal yang menyenangkan
Padahal , apakah mereka tahu bahwa mengejek teman itu tidak baik?

Ya , saya juga tidak munafik
Saya pernah mengejek teman saya
Tapi baru pertama kali saya dengar kata-kata "mengejek dia itu rasanya enak aja"
Berarti teman saya ini suka melihat temannya di ejek
Saya tidak suka jika temen saya terlalu berlebihan mengejek temannya yang lain

Apakah mereka tahu rasanya?
Apakah mereka tahu apa yang di rasakan oleh orang yang di ejek?
MALU! itu yang mereka rasakan
SEDIH MARAH BENCI SAKIT!!!

Kenapa sih mengejek teman itu menyenangkan?
Padahal mengejek teman itu tidak BAIK!
Itu perbuatan jelek

Saya jadi ingat bahwa perbuatan jahat lebih enak dari pada perbuatan baik
Dan itu benar! Faktanya , Ya ini bahwa kebanyakan orang senang mengejek orang lain.
Banyak juga orang yang menertawakan ketika orang lain sedang susah
Terkadang saya bertanya-tanya
Apakah orang yang ingin mengejek pernah berpikir dahulu sebelum dia ingin mengejek?
Jawabannya TIDAK!
Mereka tidak pernah berpikir

Kebanyakan orang hanya pintar di teori
Mereka selalu berkata berpikir dahulu sebelum melakukan sesuatu
Padahal faktanya mereka tidak pernah berpikir dahulu

Saya paling benci dengan orang yang banyak teori
Seperti dia akan berpikir dahulu atau dia akan tetap tegar dalam menghadapi masalah
Padahal? ketika dia sedang dalam masalah dia tidak tegar
Malahan dia ingin mati , Saya paling benci ini

Ada juga salah satu teman saya
Yang setiap sedang kambuh penyakitnya selalu berkata"hidup gue gak lama lagi"
Saya benci jika dia berkata hal ini
Memangnya dia tahu kapan waktunya dia untuk meninggal?Ingin rasanya saya menjawab "mendingan lo mati sekarang"
Tapi rasanya terlalu jahat
Saya juga benci sifat orang yang seperti teman saya ini
Dia pasrah dengan takdir yang dia miliki
Takdir itu bisa di rubah
Dan satu hal yang saya pegang teguh
"JANGAN PASRAH DENGAN TAKDIR YANG KITA MILIKI TAPI RUBAHLAH TAKDIR ITU MENJADI LEBIH BAIK DAN LEBIH BAIK LAGI"


Berjuanglah terus melewati hari-hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar